Tiga Proyek Nasional Segera Dibangun di Labuhanbatu

tiga proyek nasional

TOPMETRO.NEWS – Di Kabupaten Labuhanbatu nantinya akan dibangun tiga proyek nasional, mulai dari Bandara (bandar udara), jalur Kereta Api Trans Sumatera dan Jalan Tol, sehingga akan mempermudah dan memperpendek jarak tempuh kita ke ibukota Provinsi maupun ke daerah-daerah lain.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. HT Erry Nuradi, M.Si pada Sabtu 23 Desember kemarin, dalam acara Silaturrahmi dan Makan Malam Bersama dengan Bupati Labuhanbatu di Pendopo Kabupaten Jalan Wr Soepratman Rantauprapat.

“Memang hari ini kalau kita bicara wilayah yang terjauh itu adalah Labuhanbatu Selatan dan Padang Lawas, tentu Labuhanbatu juga hari ini masih bisa dilalui kenderaan Kereta Api dan Kereta Api ini pak Bupati, bahwa kami sudah menandatangi Penlok (Penetapan Lokasi) pembangunan jalur Kereta Api lanjutan Rantauprapat-Kota Pinang dan Dumai yang saat ini sudah mulai proyek pembebasan lahan,” ungkap Gubsu.

Insya Allah akan segera dibangun, sehingga nanti Kereta Api dari Rantauprapat tidak berakhirnya di Rantauprapat lagi dan nanti akan bisa menuju Kota Pinang dan Dumai yang merupakan bagian dari Kereta Api Trans Sumatera. Demikian juga dengan jalan tol Medan-Tebing Tinggi itu akan dilanjutkan ke Parapat dan juga ke Kisaran sampai ke batas Dumai.

“Pak Bupati dan masyarakat Labuhanbatu harus sabar, karena memang Pak Presiden janji akan mengunjungi Labuhanbatu, demikian juga ke beberapa Kabupaten lainnya,” terangnya.

Menurut Gubsu, bahwa Tahun 2018 Sumatera Utara akan memasuki pesta demokrasi, pemilihan Gubernur dan delapan Kabupaten/Kota.

“Marilah kita jaga suasana yang kondusif, suasana yang aman, damai dan yang tidak menimbulkan masalah yang menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, Jangan sampai gara-gara Pilkada kita jadi terpecah-pecah,” sebut Erry Nuradi.

tiga proyek nasional akan dibangun di kabupaten labuhan batu, mulai dari bandar udara, jalur kereta api hingga jalan tol

Ini Kata Bupati Labuhanbatu

Sementara Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap, mengucapkan terima kasihnya kepada Gubsu atas perhatiannya untuk Kabupaten Labuhanbatu.

“Semoga kegiatan Karang Taruna Expo ini bisa berbagi pengetahuan antara daerah-daerah lain di Sumatera Utara, sehingga menguntungkan perekonomian masyarakat di daerah ini,” pungkas Pangonal Harahap singkat.(TMD/016)

Related posts

Leave a Comment